Subscribe

Powered By :

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

BadBones Crazy Bikers

The Location of The BBCB Secretariat


Lihat BBCB Merzy Secretariat di peta yang lebih besar

18 Juli 2009

BSA 'Birmingham Small Arms'

The Birmingham Small Arms Company Ltd, yang dikenal dengan singkatan popularly BSA, dimulai sebagai sebuah pabrik senjata di 1861 (Birmingham Small Arms dan Metal Co Ltd), tetapi kemudian menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di dunia, yang dikenal colloquially sebagai "Beeza."



Tentu saja motor besar merupakan bagian dari kegiatan perusahaan, dan pada tahun 1950-an mereka memproduksi lebih dari 75.000 sepeda motor.

BSA mulai kembali pada tahun 1863 dan divisi sepeda motor dimulai pada 1880. Mesin sepeda motor diluncurkan pada 1905 dengan mesin kecil Minerva.

BSA memiliki reputasi baik untuk sepeda motor handal dan sukses tumbuh dengan berlakunya S27 (juga dikenal sebagai model sloper), dihasilkan selama 10 tahun dan telah tersedia di 350cc, 500cc dan kemudian dengan mesin 595cc. Seluruh produksinya sedikit berubah ke desain aslinya yang populer.

Pada 1937 Walter Handley raced BSA adalah bintang dengan kecepatan 100mph
(160 k/h) dalam sebuah lomba. Ini prestasi yang diperoleh motor dengan predikat bintang yang kemudian diadaptasi oleh BSA dan selanjutnya model bernama Gold Star. Gold Star menjadi sangat populer dan roadster balap sepeda. Ia tetap dalam produksi sampai 1963.

Akhir tahun 1950-an melihat berlakunya A7 (500cc) dan kemudian A10 (650cc). Berbagai jenis model yang telah dihasilkan dengan nama seperti Super Flash atau Road Rocket. Dengan model sangat sederhana dalam tampilan dan tidak ada yang sangat luar biasa, tetapi mereka adalah yang handal dan merupakan alasan utama bagi mereka tetap populer. Dengan model yang ada menjadikan BSA adalah merek dagang. Pada tahun 1962 mereka telah digantikan oleh A50 (500cc) dan A65 (650cc).

BSA 750cc menghasilkan Rocket Three Triple yang dikembangkan dan diproduksi dengan kesulitan biaya. Karena kerugian besar di perusahaan, BSA dibeli oleh perusahaan Norton Villiers. Sepeda Motor terakhir diproduksi pada tahun 1973.


Untuk mengenal lebih tentang Motor BSA silahkan klik Logo BSA dibawah.
Silahkan Klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badbones Made with My Cool Signs.Net

Form database Bikers

Form Isian database para Bikers

Nama Lengkap
Nama Panggilan
eMail
No. Telpon
No. Handphone
Alamat
Kota
Kodepos
Propinsi
Klub / Komunitas Motor
Tahu Weblog BBCB dari



Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]