Subscribe

Powered By :

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

BadBones Crazy Bikers

The Location of The BBCB Secretariat


Lihat BBCB Merzy Secretariat di peta yang lebih besar

05 Mei 2009

Matchless History










Matchless adalah salah satu yang paling tua dari Inggris Marques motor dengan model pertama diproduksi pada awal abad ke-20. Diproduksi di Plumstead, London 1899-1966, berbagai macam model yang diproduksi di bawah nama yg tak mulai dari kecil ke dua Strokes 750 cc empat stroke twins. Yg tak memiliki sejarah panjang balap sukses dan tak ada taranya dikuasai oleh Charlie Collier memenangkan perlombaan pertama tunggal silinder pertama di Isle of Man TT pada 1907. [1] Dalam 1938 yg tak baik dan AJS menjadi bagian dari Associated Sepeda Motor (AMC), keduanya perusahaan produksi mereka sendiri di bawah model Marques. Selama amalgamations yang terjadi dalam industri sepeda motor di Inggris tahun 1960-an, yang tak ada taranya stroke kembar empat diganti dengan Norton kembar berakhir sebuah sejarah panjang independen produksi. Oleh 1967, dengan single yg tak pernah berhenti produksi. [2]

Motor pertama yg tak dibuat di 1899, dan produksi dimulai pada 1901. Tak ada taranya adalah perdagangan nama Collier & Sons, ayah Henry Herbert Collier Charlie dan anak-anaknya dan Harry. Tangki yang tak ada taranya bersayap adalah lambang "M". Seperti banyak produsen sepeda motor dari waktu mereka telah dimulai sebagai produsen sepeda. Mereka menghasilkan JAP V-twin powered sepeda 1905 di salah satu yang paling awal swing-arm belakang suspensions, digabungkan dengan pemimpin-link garpu depan. Charlie memenangkan perlombaan single perdana TT di 1907 dengan kecepatan rata-rata 38,21 mph dan waktu 4 jam 8 menit 8 detik. Harry tidak selesai pada 1907, tetapi dimenangkan di 1909, dan lagi dalam memenangkan Charlie 1910, yg tak membawa sepeda motor ke perhatian publik. Yg tak dibuat kebanyakan single, tetapi juga dibuat V-twins dari 496 cc ke 998 cc. Mereka membuat sendiri mesin dari pada 1912.

Yg tak ada tidak diberikan kontrak untuk membuat motor untuk tentara selama Perang Dunia Pertama. Damai produksi dilanjutkan pada tahun 1919, pada awalnya berkonsentrasi pada V-twins sespan untuk digunakan, meninggalkan single sampai 1923. Dalam Henry Collier meninggal 1926, dan 1928 oleh seorang yg tak terbatas. Pada 1930 mereka meluncurkan sudut sempit-400 cc V-twin disebut Silver Arrow, dirancang oleh Charlie, dan pada 1931 mereka meluncurkan sebuah (lanjutan untuk waktu) 593 cc V-empat, yang Silver Hawk. [3] yang telah Hawk dirancang oleh Bert saudara muda, yang sekarang aktif di dalam perusahaan, dan dia bertanggung jawab untuk merancang kanan sampai ke War. [4]
1934 Morgan Super Olahraga dengan mesin tak ada taranya

Yg tak ada di 1931 membeli AJS dari Stevens saudara. Yg tak membeli sinar matahari pada akhir tahun tigapuluhan, tetapi sinar matahari yang dijual ke dalam BSA 1943.

Setelah itu satu-satunya "benar" AJS model, sejauh AJS enthusiasts yang bersangkutan, adalah balap 7Rs, Porcupines dan pra-perang AJS Empat. Bersama model dianggap oleh beberapa fans AJS menjadi hanya rekayasa badge yg tak ada model. Dalam 1935 yang tak ada taranya / AJS kundai valve springs dibuat tampilan pertama mereka. Yg tak disediakan untuk mesin V-twin versi dari Morgan beroda tiga dari 1933 sampai Morgan produksi yang dihentikan oleh wabah dari Perang Dunia II pada 1939. 1935 dari pada mereka yang eksklusif Morgan pemasok V-twin engine. J lusin unused mesin hidup masih dalam penyimpanan di Morgan bekerja di 1946 dan telah digunakan untuk membangun sebuah akhir batch V-Twin trikes untuk Morgan agen di Australia.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Matchless


English Version :

Matchless is one of the oldest marques of British motorcycles with the first models manufactured at the start of the 20th century. Produced in Plumstead, London from 1899 to 1966, a wide range of models were produced under the Matchless name ranging from small two-strokes to 750 cc four-stroke twins. Matchless had a long history of racing success and a Matchless ridden by Charlie Collier won the first single cylinder race in the first Isle of Man TT in 1907.[1] In 1938 both Matchless and AJS became part of Associated Motorcycles (AMC), both companies producing models under their own marques. During the amalgamations that occurred in the British motorcycle industry in the 1960s, the Matchless four-stroke twin was replaced with the Norton twin ending a long history of independent production. By 1967, the Matchless singles had ceased production.[2]

The first Matchless motorcycle was made in 1899, and manufacture began in 1901. Matchless was the trading name of Collier & Sons, the father Henry Herbert Collier and his sons Charlie and Harry. The Matchless tank badge was a winged "M". Like many motorcycle manufacturers of the time they had started as bicycle manufacturers. They produced a JAP V-twin powered bike in 1905 which had one of the earliest swing-arm rear suspensions, coupled with leading-link front forks. Charlie won the inaugural TT singles race in 1907 with an average speed of 38.21 mph and a time of 4 hours 8 minutes 8 seconds. Harry did not finish in 1907, but won in 1909, and Charlie won again in 1910, bringing Matchless motorcycles to the attention of the public. Matchless made mostly singles, but they also made V-twins from 496 cc to 998 cc. They made their own engines from 1912 on.

Matchless was not given a contract to make motorcycles for the army during the First World War. Peacetime production resumed in 1919, concentrating at first on V-twins for sidecar use, leaving singles until 1923. In 1926 Henry Collier died, and by 1928 Matchless was a limited company. In 1930 they launched a narrow-angle 400 cc V-twin called the Silver Arrow, designed by Charlie, and in 1931 they launched an (advanced for the time) 593 cc V-four, the Silver Hawk.[3]The Hawk was designed by youngest brother Bert, who was now active in the company, and he was responsible for design right up to the War.[4]
1934 Morgan Super Sports with Matchless engine

In 1931 Matchless bought AJS from the Stevens brothers. Matchless bought Sunbeam in the late thirties, but Sunbeam was sold to BSA in 1943.

After that the only "true" AJS models, as far as AJS enthusiasts were concerned, were the racing 7Rs, Porcupines and the pre-war AJS Four. The shared models were considered by some AJS fans to be only badge engineered Matchless models. In 1935 the Matchless/AJS hairpin valve springs made their first appearance. Matchless supplied engines for the V-twin versions of the Morgan three-wheeler from 1933 until Morgan production was halted by the outbreak of World War II in 1939. From 1935 on they were Morgan's exclusive supplier of V-twin engines. A dozen surviving unused engines were still in storage at the Morgan works in 1946 and were used to build a final batch of V-Twin trikes for a Morgan dealer in Australia.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Matchless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badbones Made with My Cool Signs.Net

Form database Bikers

Form Isian database para Bikers

Nama Lengkap
Nama Panggilan
eMail
No. Telpon
No. Handphone
Alamat
Kota
Kodepos
Propinsi
Klub / Komunitas Motor
Tahu Weblog BBCB dari



Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]